twitter




Selalu menarik menonton Meryl Streep dalam film apapun. Menonton Sex and The City II kemarin dan Julie & Julia hari ini di channel yang sama, HBO, makin membuat saya manggut-manggut pada ketepatan saya memilih aktris favorit (tepuk dada...).

Meryl Streep dan Sarah Jessica Parker bak bumi dan langit di mata saya. Meryl Streep menjadi siapa yang diperankannya dalam film. Saat membintangi It's Complicated, beda dengan penampilannya saat membintangi Mamma Mia atau Kramer Vs Kramer, misalnya. Begitu juga dalam Julie & Julia: dia menjadi sosok Julia Child, penulis buku memasak paling sohor di AS (beda dengan Sarah Jessica Parker: dia tetap menjadi Sarah Jessica Parker di film apapun! )

Namun, bukan di sini point yang ingin saya ceritakan. Saya terkagum-kagum dengan kegigihan Julie Powell yang bersungguh-sungguh mempraktikkan resep idolanya, Julia Child, dalam setahun. Semua yang dituangkan Julia dalam bukunya, Mastering the Art of French Cooking, tuntas dipraktikkan dalam 365 hari!

Julie 'menantang' dirinya sendiri untuk mencoba semua yang diajarkan 'suhu' favoritnya itu di dapurnya sendiri. Intinya, asal mau dan berusaha keras, semua bisa dilakukan.

Menarik kali ya, kalau menantang diri untuk menghasilkan satu karya craft untuk kurun waktu tertentu. Paling tidak: tak hanya sekadar melihat gambar di internet, mereka-reka cara membuatnya, dan hanya menumpuk angan belaka.

Mulai pekan ini?

0 comments:

Post a Comment

Komentar Teman: