twitter


Asli, ini posting norak jaya. Sama dengan kekonyolan teman-teman lantai penthouse di kantorku, tempat aku kadang menghabiskan separo malam.

Ceritanya, demam mal di Jakarta -- tiap jengkal kawasan di Jakarta kini berdiri mal, entah siapa yang mau berbelanja -- mampir juga di Kawasan Buncit Raya. Ndilalahnya lagi, pas di seberang kantorku. Di seberang itu ya benar-benar seberang, karena jalan Pejaten yang memisahkan tak seberapa lebar.

Dari awal mal itu hanya pondasi hingga kini berlantai lima, kami sama-sama jadi pengamat. Melihat pekerja bangunan dengan pengamanan minim, kami sama-sama miris. Melihat mereka berbagi makanan, nyaris berebut, membuat kami terharu berjamaah.

Tak terasa, kini mal berdiri megah dan besok beroperasi. Seminggu kemarin, kami merasakan perubahan, tepatnya revolusi, yang terjadi. Warung-warung makan yang semula sepi, menjadi hiruk-pikuk oleh para karyawan mal baru yang mulai sibuk menata lapaknya. Parkiran kantor juga makin semarak. Di kantin, banyak pemandangan baru.

Dan, ini dia. Para bapak di kantor yang semula anteng jaya (dengan kadar jaim hampir mendekati 95 persen) --terutama bila DL -- kini makin tampak aslinya he..he...
Tiap hari ada saja yang berteriak bila melihat "penampakan" di tetangga baru kami itu. "Bening...Bening...Bening..." atau "Kinclong...kinclong..."

Ini bukan tentang air lho ya, tapi para SPG dan pegawai baru yang penampilannya memang rata-rata atraktif.

Kadang-kadang, memang bening betulan, tapi seringkali, sekadar meledek saja. "Seksi..seksi..seksi....", ternyata yang terlihat adalah pekerja dengan kaus bolong sana sini, dan tampak serius menekuni pekerjaannya. Setengah manyun gitu.

"Hore...tank top merah..." Maka para bapak segera menoleh ke arah jendela. Yang terlihat kadang betul gadis bertank top merah, kadang beda lagi; seorang tukang dengan kaus merah berlogo partai tertentu yang sobek di sana sini.

Jadi Enci, kalau kamu pengen melihat teman-teman sumringah saat mengejar tenggat, mampirlah ke kantor lamamu. "Untung gua gak jadi resign," teriak si Bapak di front tengah temen kita (You know who lah...) He..he..


Foto diambil dari: www.k5.com



0 comments:

Post a Comment

Komentar Teman: