twitter


Harganya Rp 25 ribu. Beli di Malioboro, Yogyakarta. Bukan soal harga yang jadi masalah, tapi resleting yang sudah rusak di pekan pertama dipakai (Saya rancu: resletingnya yang emang gampang rusak, atau saya sebagai pemilik baru yang terlalu tak beradab membuka-tutup nya>-<...)

Di-pensiundini-kan?Sayang. Paduan warnanya saya suka. Maka sedikit bersusah-payah, resleting saya ganti. Sekalian, menambah aksen di talinya, yang sebelumnya dibuat asal nempel saja. Begini saya mengerjakannya:


Awalnya, begini tampang dia:




Kemudian, saya membuat empat crochet granny square, sesuai jumlah ujung tali yang akan saya sembunyikan di baliknya.





Contekan motifnya ada di sini:



Bila telah siap, jahitkan ke ujung-ujung tali, yang semula hanya asal tempel itu. Sekalian, kuatkan tali dengan tusuk jelujur dengan cara melingkar, biar kuat:
















Begini hasil akhirnya:



Karena saya sedang "rajin", maka ujung resteling saya permanis dengan bunga imut dari crochet sederhana. Jadi begini penampilan baru tas saya. Kenapa dalam judul blog saya ini saya bilang classy? Karena ada teman sekator saya yang lugu (hik...hik...puas ngatainnya...) dan dengan takjub nyolot tapi salah: "Ini pasti beli di Sar*n*h ya?" xixixixixi....




0 comments:

Post a Comment

Komentar Teman: