twitter


Jalan-jalan dengan Mbak Rayem dan anaknya, Harini, ke Mal dekat rumah. Si Kakak pulang sore, ada kegiatan di sekolah. Si Adek, yang bercita-cita jadi pemain Timnas, ikut Olompiade Olah Raga se-Banten di Cilegon. Emaknya "merdeka"!

Rencana awalnya sih ambil e-KTP terus baru jalan-jalan, tapi batal. Agak heroik, karena baru separo jalan, hujan petir mengguyur. Lari tunggang langgang berteduk di halaman rumah orang. Untunglah, saya tinggal di kompleks yang berbatasan langsung dengan perkampungan warga, yang friendly dan tanpa pagar keliling. Saya berteduh di bale-bale rumah seorang ibu Betawi asli. Ditawari masuk, tapi kami memilih tetap berada di depan rumah, menikmati rinai hujan. Ketawa-ketawa saat kilat petir, kami berlaku seolah-olah sedang difoto dengan kamera raksasa. Hahahaha...

Begitu hujan reda, kami melanjutkan jalan kaki ke jalan utama. Tujuannya, mencegat angkot yang melewati jalur depan mal.

Dalam angkot. Walau hujan, gerah juga. Akhirnya Harini pindah ke depan pintu, dekat mamanya.Padahal tadinya sudah dapat posisi pe-we di pojok kanan





Lapar kan? Makan dolo di resto favorit yang ciri khasnya tampilan inteririornya berwarna ungu itu. Menu favorit kami di sini: kwetiauw goreng sapi. Tapi Mbak Rayem memilih menu beda, Mie Ayam. "Yang pedas, buat obat sariawan," ujarnya.

Harini mampir ke toko aksesori. Girly pisan, ini bocah. Langsung mencari sesuatu yang pinky-pinky.

Pinky? Wait! Saya memilihkan aksesori yang berbeda, hijau. Jadilah bando ijo dipilihnya. Ini foto yang sama yang saya tunjukkan padanya, sebagai "barang bukti" bahwa hijau juga cantik. Lihatlah senyumnya langsung mengambang! Jepit pink dan bando hijau, itulah akhirnya yang dipilihnya.Habis itu, Mbak Rayem mencari sandal.

Acara hang out diakhiri dengan....belanja! Saya dan Harini sama-sama centil, kata Mbak Rayem. Apa pasal? Kami berdua membeli wadah-wadah plastik aneka warna yang belum tahu mau dipakai buat apa....he...he...> Bentuknya lucu sih. Seapes-apesnya, bisa buat bikin puding, lalu dicemplungin ke tas para cindil buat bekal ke sekolahnya.



0 comments:

Post a Comment

Komentar Teman: